DUNIA KITA

MENDALAMI MAKNA CINTA KARENA ALLAH SWT

Cinta Karena Allah SWT akan menjadi kehidupan anda bahagia dan tenan. Namun selama ini masih banyak orang yang belum bisa menerapkan ungkapan “Cinta Karena Allah “ tersebut dengan baik. Penerapan ungkapan ini berlaku untuk sesama manusia, sesama muslim dan sesama makhluk hidup. Anda dapat melakukannya secara bersamaan kepada ketiganya. Ungkapan tersebut tidak akan ada maknanya jika tidak dibarengi dengan tindakan yang nyata. Berikut ini merupakan cara-cara yang dapat anda terapkan atas dasar cinta karena Allah.




Menerapkan Dengan Sesama Manusia
            Sebagai makhluk yang paling sempurna, manusia diberikan akal dan pikiran yang dapat membedakan dengan makhluk lain. Dengan akal dan pikiran tersebut manusia diharapkan dapat melakukan segala sesuatu dengan dasar cinta karena Allah. Cinta karena Allah dapat anda terapkan pada sesaa manusia melalui cara selalu berusaha meyenangkan sesama dengan tujuan dan niat karena Allah.

            Kesenangan yang kita berikan bukan untuk meminta imbalan dari manusia, namun dalam hati ikhlas hanya menginginkan Allah yang membalas. Dengan demikian, kita tidak akan merasa marah atau kecewa saat apa yang telah dilakukan tidak mendapat balasan dari manusia. Anda juga dapat menerapkan dengan cara selalu menginginkan yang terbaik untuk orang lain sebagaimana anda menginginkan kebaikan untuk diri anda sendiri.


            Hal ini memberikan bukti bahwa anda selalu menginginkan semua orang mendapatkan semua kebaikan yang Allah berikan kepada anda. Sebelum menerapkan itu semua, pastikan bahwa hati anda terhindar dari sifat iri, dengki dan benci. Untuk menerapkannya, maka rasa ikhlas dalam hati harus dijunjung tinggi hanya karena Allah.


Menerapkan Dengan Sesama Makhluk Allah
            Semua makhluk diciptakan oleh Allah memiliki fungsi, peran dan kelebihan masing-masing. Cinta karena Allah dapat diterapkan dengan cara memahami fungsi dari masing-masing makhluk Allah. Sehingga pada saat anda ingin memanfaatkan fungsi makhluk tersebut dapat digunakan dengan tepat dan tidak berlebihan.

            Semua makhluk Allah dapat berfungsi dengan baik diBumi jika kita dapat menyadari peran dan fungsi makhlukNya. Misalnya penggunaan hewan kerbau dan sapi untuk membajak sawah merupakan pilihan yang tepat karena kekuatan dan ukurannya memenuhi untuk melakukan pekerjaan tersebut. Tentu akan berbeda jika anda menggunakan seekor kambing untuk membajak sawah, saling akan memperlama pekerjaan, anda juga telah memaksa hewan untuk bekerja diluar batas kemampuannya.

            Selain contoh tersebut, cinta karena Allah kepada sesama makhlukNya dapat anda lakukan dengan tidak saling mengganggu habitan hewan yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Rasa balas kasihan tak hanya kepasa sesama manusia, namun anda dapat menerapkannya pada makhluk Allah yang lain, misalnya dengan tidak menyakiti hewan yang tidak mengganggu anda dan mengusir hewan yang mengganggu dengan cara yang halus.

Sumber :
-http://www.cinta009.com/2014/03/mendalami-makna-cinta-karena-allah-swt.html

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "MENDALAMI MAKNA CINTA KARENA ALLAH SWT"

Posting Komentar